Ini Daun Kenapa Ya Pak @~Wiedjaya

Ini Daun Kenapa Ya Pak @~Wiedjaya

"Ini daun kenapa ya pak @~Wiedjaya," tanya Mas Irul dalam Group WA TEAM WORK Dadapan Unnes yang anggotanya berjumlah 29 orang pada hari Senin (03/07/2023).  Setelah dikirim dua pohon alpukat yang daunnya terlihat bercak putih, @~Wiedjay langsung merespon. 

Itu daun e demblek ya... Coba dipetani dibawah daun ada penguripan tdk...? 🤔 Itu apakah ada kayak lem putih" tdk...? Daun yg kena seberapa banyak...🤔. 

Mas Irul adalah Ketua Komunitas Sendang Ayu Desa Dadapan yang saat ini bersama anggota komunitas sedang fokus budidaya buah alpukat di kawasan Sendang Ayu, areal tanah bengkok suguh dayoh Kepala Desa Dadapan kecamatan Sedan kabupten Rembang. Adapun @~Wiedjaya adalah Bapak Widadi, Penyuluh Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, yang sedang mendampingi komunitas dalam budidaya alpukat. 

Fotografer: Khorul Idras, Juli 2023
Tidak lama kemudian, Irul mengirim foto setelah melakukan pengamatan daun alpukat. "Biyang keroknya ketangkap Pak wiiid," kirim kabar Irul dalam group WA. Pendamping komunitas pun merespon dengan semangat. "Lakukan pengamatan pagi/sore secara berkala untuk antisipasi serangan h/p 🙏💝," chat semangat untuk komunitas. 

"Mari kita tingkatkan pengamatan hama," tulis Pak Wo teriring ucapan terimakasih dari anggota komunitas dalam group. 

Penulis adalah Admin 
Fotografer: Khoirul Idras
Sumber berita: WA TEAM WORK Dadapan Unnes 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama