Komunitas Rumah Baca Pamotan

Komunitas Rumah Baca Pamotan

Komunitas Rumah Baca Pamotan merupakan komunitas yang bergerak dalam membangun lingkungan budaya belajar membaca, menulis, dan cinta lingkungan. Komunitas ini berada di desa Pamotan, tepatnya di Dukuh Palan Wetan, Rt. 02/ Rw. 01 Pamotan Kode Pos 59261 dengan nomor handphone +6282324073263, Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. 

Gbr. Suasana Ruang Komunitas Rumah Baca Pamotan

Komunitas Rumah Baca Pamotan buka setiap hari. Pengunjung dapat mengakses Rumah Baca dengan cara datang langsung. Berbagai kegiatan edukatif dapat dilakukan diantara dengan membaca buku-buku koleksi yang telah tersedia. Buku koleksi terdiri dari dua kategori, yaitu buku sekolah dan buku perkuliahan. 

Gbr. Tampak para pengunjung dari kalangan anak-anak sekolah dari lingkungan Pamotan

Gbr. Tampak para pengunjung sedang membaca koleksi buku Rumah Baca Pamotan

Kegiatan edukatif lainnya yang dapat dilakukan di Komunitas Rumah Baca Pamotan yaitu mengikuti yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 24 Juli 2013, telah terlaksana diskusi dengan tema "Etika Berbusana Di Hari Raya". 

Gbr. Suasana diskusi bulanan, Abdul Khamim sebagai pembicara tunggal dalam diskusi "Etika Busana Di Hari Raya"

Peserta dalam diskusi bulanan sejumlah 30 orang lebih. Para perserta berasal dari kalangan pelajar, kalangan pengajar, dan kalangan umum. Kegiatan diskusi dilakukan pada pagi hari, sore, dan malam hari. 

Gbr. Suasana diskusi bulanan yang ikuti puluhan peserta dari kalangan pelajar

Kegiatan terkini yang digelar di Komunitas Rumah Baca Pamotan adalah "Buka Puasa Bersama". Kegiatan ini diikuti para anggota komuntias rumah baca. 

Gbr. Tampak para anggota komuntias rumah baca pamotan sedang menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan menu buka pembuka yaitu es kelapa muda

Gbr. Para anggota komunitas rumah baca pamotan sedang menggelar buka puasa bersama dengan menu makan ayam penyet

Komunitas Rumah Baca Pamotan akan senantiasa hadir di hadapan masyarakat Pamotan dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukatif. Semoga masyarakat Pamotan dan sekitarnya dapat memanfaatkan Komunitas Rumah Baca Pamotan dalam hal kebutuhan edukasi, terimakasih. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama